Terkesan 'Jorok' BLHD Sayangkan Pemangkasan Liar Ranting Pohon

- Selasa, April 04, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, SINJAI - Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan Kehutanan Kabupaten Sinjai sangat menyayankan Pemangkasan liar ranting pohon di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang membuat penataan kota di Bumi Panrita Kitta terkesan "jorok".

Kuat dugaan pemangkasan tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Eronisnya, setelah melakukan pemangkasan mereka membiarkan potongan-potongan ranting menjadi sampah yang berserakan di badan jalan raya.

Tak hanya itu, oknum yang tidak bertanggung jawab itu tidak pernah berkoordinasi dengan pihak Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan Kehutanan yang memiliki tim satgas menangani sampah.

Kepala seksi pengelola sampah BLHD dan Kehutanan kabupaten sinjai, Sulkifli Bahar melalui salah satu stafnya Akbar Ahmad, pihaknya sangat menyayangkan apabila ada oknum ataupun pihak instansi dan sebagainya yang masih saja secara serta merta melakukan pemangkasan ranting pohon tanpa kordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini pihak BLHD dan Kehutanan kabupaten sinjai.

"Tadi pagi di jalan Andi Latif memang ada potongan-potongan ranting pohon yang berserakan di badan jalan. kami kecewa dengan orang-orang yang selalu saja secara serta merta melakukan pemangkasan tanpa berkordinasi dengan pihak kami selaku pengelola sampah,"kata Akbar kepada Bonepos.com dengan nada kesal, Selasa 4 April 2017

"Lagian apa susahnya kalau sebelum melakukan pemangkasan terlebih dahulu menghubungi kami agar tim satgas dari BLHD dan Kehutanan bisa turut serta membantu untuk mengangkut potongan-potongan ranting pohon dengan menggunakan armada dari kami, jangan seperti ini, memangkas langsung pergi begitu saja, otomatis pihak kamilah yang akan disalahkan dan menjadi sorotan," lanjutnya.

Lebih jauh Akbar Ahmad mengatakan, dengan mengharapkan kepada seluruh warga sinjai dan juga pihak instansi serta pihak sekolah, agar melakukan kordinasi terlebih dahulu bilamana akan melakukan pemangkasan ranting pohon yang berada di pinggir jalan.

"Saya berharap kesadaran warga sinjai serta pihak instansi dan pihak sekolah, jika ingin melakukan pemangkasan ranting pohon, sebaiknya koordinasi dulu dengan instansi terkait dalam hal ini BLHD dan Kehutanan sinjai," Harap Akbar.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta