Tingkatkan Stabilitas Pangan, Dinas Perikanan Soppeng Gelar Sosialisasi

| 3 April 2017 | 19.19 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, SOPPENG - Dalam rangka meningkatkan stabilitas harga pangan yang terjangkau bagi petani dan konsumen, Dinas perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Soppeng menggelar sosialisai pengembangan usaha tani melalui Toko Tani Indonesia (TTI). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat gabungan dinas lantai 3 Watansoppeng, Senin 3 April 2017 pagi tadi.

Kepala dinas Perikanan dan ketahanan pangan Soppeng Suriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud untuk menfasilitasi masyarakat dalam hal peningkatan penghasiln petani.

"olehnya itu melalui kegiatan ini bisa melindungi produsen dari jatuhnya harga dan disisi lain, melindungi konsumen dari tingginya harga pangan sehingga tercipta tata niaga pangan yang berkeadilan,"ujar Suriadi.

Lain halnya dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutanya menuturkan, berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah baik jangka pendek maupun jangka panjang terkait masalah ketahanan pangan,  inovasi-inovasi yang telah dilakukan harus dimanfaatkan dengan baik.

"ini merupakan salah satu sektor yang baik apabila kita fungsikan. Perbankkan siap memberi bantuan dengan mematuhi aturan-aturan  yang ada, selain itu upaya-upaya pemerintah sampai hari ini masih mengupayakan potensi-potensi yang ada, masyarakat kita harus diberi bukti yang konkrit, pengembangan holtikultura ini bisa memberikan dampak yang baik bagi petani,” tukas kaswadi.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI