Wabub Sinjai Beberkan Keberhasilan Pemkab Sinjai dalam Meningkatkan PAD

| 4 April 2017 | 12.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar membeberkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2016.

Demikian diutarakan orang nomor dua di Bumi Panrita Kitta saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2016 dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Sinjai, Selasa 4 April 2017.

"Pemkab Sinjai berhasil meningkatkan PAD sampai dengan berakhirnya tahun 2016, dengan capaian sebesar Rp. 79.470.988.191,80, atau 108,63 persen dari target Rp 74.155.331.009,00,"bebernya.

Keberhasilan tersebut, kata Fajar merupakan hasil dari sinergi antara program intensifikasi dan program ekstensifikasi sumber PAD serta pengawasan dan pengendalian terhadap sumber-sumber pendapatan asli daerah.

Selain itu, Andi Fajar dalam pidatonya dihadapan para anggota DPRD Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa, APBD tahun anggaran tahun 2016 sebagai refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan.

"Pengelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip taat pada peraturan perundang-undangan, tertib, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan azas keadilan kepatutan dan manfaat,"pungkasnya.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI