8 Miliar Anggaran Beasiswa Disiapkan Pemerintah Bagi Siswa Berprestasi

- Sabtu, Mei 06, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SOPPENG - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Soppeng, Sugirman Djaropi, mengatakan Pendidikan harus diletakkan pada posisi strategis dalam setiap kebijakan pembangunan oleh karena pendidikan merupakan kunci utama memasuki era persaingan dan kompetensi secara global.

Hal itu disampaikan Sugirman Djaropi, saat membacakan sambutan Bupati Soppeng Kaswadi Razak, pada acara seminar Optimalisasi Peran Strategis Dewan Pendidikan, Mengawal Pengelolaan Pendidikan yang bermutu di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu 06 Mei 2017.

"Untuk mengantisipasi perkembangan dan kecenderungan tersebut kita harus siap menjalaninya dengan berbagai program andalan di bidang pendidikan diantaranya pendidikan gratis yang dimaksudkan agar akses dan layanan pendidikan bagi anak anak usia sekolah dapat terjangkau,Khusus di Kabupaten Soppeng kebijakan tersebut telah terimplementasi mulai dari SD, SMP hingga SLTA," kata sugirman

Lanjut kata Sugirman Djaropi, menambahkan bahwa salah satu dari 7 tekad Pemerintahan yang melayani yaitu mewujudkan pendidikan unggul lebih baik dan murah serta berkeadilan bagi semua warga.

"Untuk itu, saat ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran beasiswa sebanyak 8 Milyar untuk anak anak yang akan melanjutkan Pendidikan dan berprestasi" jelasnya.

Acara pembukaan seminar ini  yang dihadiri Ketua DPRD Soppeng H. A. Pattapaunga, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sul Sel Dr. H. Adi Suryadi Culla, Ketua Dewan Pendidikan Soppeng  H. A. Adawiah, Kadis Pendidikan H.Lukman,  perwakilan dari Kajari Soppeng serta para peserta perwakilan Sekolah se Kabupaten Soppeng.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta