Air Minum di Sinjai Diduga Banyak Mengandung Zat Kapur

| 26 Mei 2017 | 10.37 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, SINJAI - Sebanyak 4 pasien yang saat ini mendapat perawatan di RSUD Sinjai Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan akibat mengalami gangguan pada saluran kandung kemih.

Hampir pasti, beberapa pasien yang mendapat perawatan secara intensif di ruang IGD sinjai mengalami keluhan yang sama, yakni merasa nyeri pada bagian perut serta rasa sakit saat mau buang air kecil.

Saat melayani salah satu pasiennya, Dr.A.Zuljumadi sempat menjelaskan kepada keluarga pasien dan awak media yang turut hadir saat itu.
   
Di ruang IGD, Dr.A.Zuljumadi mengatakan bahwa sudah ada 4 pasien yang masuk pada hari kamis 25/05/2017, dengan jenis penyakit yang sama, yakni gangguan pada saluran kencing. "

Sudah ada 4 orang yang masuk di RSUD sinjai ini dengan jenis penyakit yang sama, yakni mereka semua merasakan rasa nyeri pada bagian perut dan rasa sakit apabila mau buang air kecil, dan dari hasil Rontgennya memang ditemukan ada batu yang mengandung Zat kapur pada bagian saluran kandung kemih," Kata Dr.Zuljumadi.

Ditanya soal penyebab adanya Zat batu kapur didalam saluran kandungan kemih, Dr.Zuljumadi pun tidak menampik jika pada umumnya sebagian besar Zat kapur tersebut berasal dari air yang dikonsumsi atau yang diminum oleh setiap penderita atau pasien.

"Hampir dipastikan, penyebab adanya batu yang mengandung Zat kapur di saluran kandungan kemih, pada umumnya air minum yang dikonsumsi oleh penderita atau pasien, itu banyak mengandung Zat kapur, dan patut diduga kalau kandungan air di sinjai ini banyak yang mengandung Zat kapur," Jelas Dr.Zuljumadi sambil tersenyum.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI