Akses Jalan Rusak di Cenrana Mulai Diperbaiki

- Jumat, Mei 05, 2017
advertise pemkab bone
Kadis PU-Ptr, Khalil saat memantau proses pekerjaan jalan poros Labotto, Jumat, 5 Mei 2017. (BONEPOS/ILHAM).
BONEPOS, BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Sulawesi Selatan, tahun 2017 ini merealisasikan usulan warga untuk merehabilitasi akses jalan Cenrana-Labotto, Kecamatan Cenrana, Bone, yang sebelumnya rusak parah.

Saat ini proyek yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat di wilayah Utara Kabupaten Bone tersebut sudah memasuki tahap pekerjaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-Ptr), Ir Khalil Sihab mengatakan, saat ini jalan poros yang sebelumnya rusak parah itu sudah mulai dikerjakan.

"Kami berharap proyek ini cepat selesai sehingga masyarakat bisa cepat menikmati jalan mulus seperti yang kita harapkan," ujar Khalil kepada Bonepos.com, saat turun langsung memantau proses pekerjaan jalan poros Labotto, Jumat, 5 Mei 2017.

Kadis PU-Ptr, Khalil saat memantau proses pekerjaan ruas jalan Cenrana- Labotto, Jumat, 5 Mei 2017. (BONEPOS/ILH).
Dijelaskan Khalil, jalan tersebut akan di­beton sepanjang 4,377 kilometer. Adapun anggaran yang digunakan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp, 11,7 miliar lebih.

Sementara itu, Evi Asjikin selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek tersebut menambahkan, bahwa proyek rehabilitasi ruas jalan Cenrana - Labotto ini dikerjakan oleh PT. Lompulle.

Pantauan Bonepos.com, saat ini kondisi jalan penghubung Cenrana dan Labotto itu yang sebelumnya  berlubang dan dipenuhi lumpur layaknya kubangan kerbau, sudah mulai diperbaiki.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : MUHAMMAD RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta