Aksi Demonstrasi Sersan Menuai Kecaman, Ini Sebabnya

| 2 Mei 2017 | 19.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, SINJAI - Aksi demonstrasi yang digelar Serikat Suara Aktivis Nusantara (Sersan) di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Selasa 2 Mei 2017 pagi tadi, dengan tuntutan mendesak Kajari Sinjai untuk menuntaskan semua kasus yang diduga mandek.

Aksi mereka dengan membakar keranda bersama kain yang bertuliskan kalimat tauhid sebagai penutup keranda, terkesan berlebihan dan mengundang kontroversi serta kecaman dari masyarakat, terutama dari berbagai organisasi kepemudaan di Bumi Panrita Kitta.

Salah satu kecaman dan sorotan tersebut berasal dari Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia, Akmal.

“Kami menghormati hak setiap warga negara untuk menyatakan pendapat, namun tentu tetap pada koridor atau etika yang baik. Tapi melakukan pembakaran terhadap kalimat tauhid adalah hal yang tidak bisa kami benarkan” Tegas Akmal kepada Bonepos.com, melalu pesan selulernya.

Menurut Akmal, kalimat tauhid adalah Ikrar keimanan seorang muslim, menjadi penanda keyakinan seseorang, sehingga membakar kalimat itu sama dengan mengusik keyakinan umat Islam.

“Ini sudah mengarah ke agama, dan parahnya lagi, dilakukan pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional, di sebuah daerah yang terkenal dengan slogan Butta Panrita Kitta," tegasnya lagi..

Sekaitan dengan ini, Akmal meminta pihak terkait agar bisa mengambil tindakan tegas terhadap pelaku insiden pembakaran kalimat tauhid tersebut, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Akmal juga mengajak kepada semua pihak untuk mengambil pelajaran dari kejadian ini agar jangan bertindak berlebihan dalam menyampaikan aspirasi, sebab bisa jadi hal ini malah kontraproduktif dengan apa yang diperjuangkan.

Sementara itu, berdasarkan Informasi yang dihimpun Bonepos.com, selain dari Pemuda Muslim, kecaman atas tindakan yang dinilai berlebihan tersebut juga mengemuka dari Pemuda Muhammadiyah dan KNPI Sinjai.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI