Asisten Administrasi Umum Pemkab Sinjai Buka Sosialisasi Perbup

| 4 Mei 2017 | 13.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H.Akmal MS mewakili Bupati Sinjai membuka Sosialisasi Peraturan Bupati Sinjai Nomor 47 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Tenaga Kerja Sektor Usaha Jasa Konstruksi Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Kamis 4 Mei 2017.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab.Sinjai, Muh.Saleh, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah khususnya mengenai kebijakan pelaksanaan jaminan keselamatan kerja di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi perusahaan dan tenaga kerja pada sektor usaha jasa konstruksi, serta sebagai upaya untuk mendukung kepesertaan program badan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Sasaran kegiatan ini adalah semua pelaku usaha jasa kosntruksi yang tergabung dalam 14 asosiasi jasa konstruksi se Kabupaten Sinjai dengan peserta terdiri dari OPD se-Kab.Sinjai, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, anggota asosiasi usaha jasa konstruksi se kab.Sinjai dan perusahaan jasa konstruksi se Kab.Sinjai,"jelasnya.

Asisten Administrasi Umum membacakan sambutan Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Sinjai telah menetapkan Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2016 tentang pelaksanaan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematuab bagi tenaga kerja sektor usaha jasa konstruksi di Kabupaten Sinjai.

"Pengaturan ini bertujuan untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi perusahaan dan tenaga kerja pada sektor usaha jasa konstruksi yang melakukan pekerjaan baik di dalam maupun diluar hubungan kerja",jelasnya.

Data Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun 2013-2016 terdapat 187 perusahaan konstruksi baru dan masih aktif sampai sekarang dan berdasarkan hal tersebut dapat diketahui bahwa minat masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan khususnya pelaksanaan pengerjaan proyek-proyek dan pengadaan barang/jasa pemerintah sangatlah tinggi dan hal itu mewajibkan setiap perusahaan untuk membutuhkan banyak tenaga kerja.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI