BBPPKI Makassar Gandeng Pemkab Soppeng Gelar Bimtek SKKNI

| 8 Mei 2017 | 11.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, SOPPENG - Balai Besar Pengkajian dan Penegmbangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Makassar, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dan Sertifikasi Kompetensi Berbasir Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia  (SKKNI) bagi angkatan kerja muda, Senin 8 Mei 2017 di Hotel Grand Saota.

Ketua panitia yang juga Kabag TU BBPPKI Makassar Drs Syarifuddin Akbar, mengatakan dalam laporannya bahwa, pelaksanaan kegiatan fasilitas bimtek dan sertifikasi SKKNI bidang kominfo bagi angkatan kerja muda tahun anggaran 2017 di Kabupaten Soppeng dilaksanakan selama 4 hari 8-11 mei 2017,

"Peserta sebanyak 70 orang yang berasal dari lulusan SMK yang tersebar di wilayah Kabupaten Soppeng dan sekitarnya,"kata Syarifuddin

Sementara, Kepala BBPKI Makssar Ir. H. Ruslan Harun, menuturkan pelaksanaan kegiatan SKKNI tahun ini hanya dapat diikuti oleh 1700 orang di 25 lokasi termasuk salah satunya di Kabupaten Soppeng

"Kita harapkan adik-adik yang ikut dari Soppeng mampu lulus 100 persen,"tandasnya.

Ruslan, mengharapkan kelulusan SKKNI agar diberdayakan oleh pemda untuk diterima menjadi tenaga honor, serta agar program ini bisa diprogramkan untuk tahun-tahun mendatang

Bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak mengatakan, acara ini merupakan hal yang jarang terjadi di daerah kita mudah mudahan pada acara ini kita mampu memberikan kesan yang baik bagi semua peserta.

"Ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk menimba ilmu menentukan masa depan karena ini terkait dengan kemampuan yang dimiliki dan pemda sangat butuh orang-orang yang punya kemampuan atau keahlian maka pada kesempatan ini jangankan 10 orang semua peserta akan saya akomodir,"ujarnya.

"Saya tidak mau menjadi orang hebat tapi saya akan mempekerjakan orang pintar,tidak mau suatu kelulusan pada kegiatan ini direkayasa atau dipaksakan sehingga nanti hasilnya akan mengecewakan,"kata Kaswadi menambahkan.

Selain itu, Bupati Kaswadi juga mengharapkan agar moment ini betul-betul di manfaatkan bagi para peserta untuk meraih prestasi agar menjadi yang terbaik minimal pada kegiatan bimtek ini.

"Karena kami butuh keahlian adek-adek sekalian dibidang IT jangan ada kecurangan yang dilakukan agar nanti hasilnya mampu dipertanggung jawabkan,"pungkasnya.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI