Begini Kondisi Terkini Banjir dan Tanah Longsor di Sinjai

- Selasa, Mei 30, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Sinjai, Achmad Kasim membeberkan kondisi terkini banjir yang melanda Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Tepatnya pada Senin malam, 29 Mei 2017 air yang mengenangi sejumlah wilayah di Sinjai sudah berangsur surut. Meski demikian, banjir ini menyebabkan beberapa kantor pelayanan di Sinjai lumpuh total.

"Dampak dari banjir ini selain melumpuhkan beberapa kantor pelayanan yang ada di sinjai, juga sempat merobohkan pagar tembok sebelah utara dan selatan stadion olahraga Andi Bintang Sinjai," kata Achmad

Selain itu lanjut Dia, berdasarkan data yang diperoleh tim BPBD terdapat 7 (tujuh) titik longsor akibat curah hujan tinggi yang melanda Sinjai.

"Longsor terdapat di tujuh titik, longsor ini terjadi sejak Sabtu malam, hingga Minggu dini hari," ungkap Achmad.

Achmad menyebutkan, wilayah yang terkena longsor meliputi, Desa Panaikang, Kelurahan Biringere, Desa Bongki Lengkese, Desa Talle dan sekitarnya ada tiga titik dan Desa Palangka.

"Sampai malam ini sekitar pukul 23.00, situasi sudah berangsur-angsur normal. Selain itu sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa akibat bencana banjir dan longsor ini," jelasnya.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta