BEM Unsa Canangkan Program SIM Masuk Kampus

| 11 Mei 2017 | 22.14 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Menjadi seorang ketua tentunya memberikan tanggung jawab dan tantangan tersendiri. Setidaknya begitulah yang dirasakan Sutriyono.

Sutriyono atau lebih dikenal dengan Ono merupakan mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa). Dia diberikan kepercayaan oleh teman-temannya memimpin BEM Fakultas Hukum Unsa periode 2017-2018.

Sutriyono merupakan lulusan SMA tahun 2013. Melanjutkan kuliah di UNSA dan memilih fakutas hukum karena ingin mengenal dunia hukum lebih dalam.

Kepada media, Kamis (11/5/2017), Ono mengatakan dalam proses kepemimpinannya ada beberapa program kerja yang ingin di realisasikan. Di antaranya ialah menjalin kerja sama dengan Polrestabes Makassar dalam hal pembuatan SIM, melakukan sosialisasi sekolah mengenai hukum, kegiatan pelatihan, diskusi publik dan seminar.

Lebih lanjut, Ono menjelaskan bahwa dari beberapa proker yang direncakana, sudah ada beberapa yang terlaksana.

"Kegiatan yang sudah dilaksanakan saat ini adalah diskusi publik tentang HAM dan pencabutan hak politik terpidana tindak pidana korupsi".

Dalam  waktu dekat ini BEM UNSA berencana merealisasikan program pembuatan SIM Masuk Kampus. Program ini direncana akan menyasar mahasiswa, dosen, dan masyarakat di sekitar kampus.

Selain visi yang besar terhadap kemajuan UNSA, ia juga memiliki sudut pandang  menarik tentang dunia kemahasiswaan

"Dunia mahasiswa itu penuh hal menarik. Di mana kita bisa mendapat keterampilan. Hal-hal yg tidak  tidak didapat di dalam bangku perkuliahan,  bisa didapatkan di dunia organisasi kemahasiswaan", katanya. (maruf/yahya)

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI