Blunder, Kadis Sosial Sinjai Akui Baru Pertama Kali Kunjungi Rumah Heriyanto

- Senin, Mei 08, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Ibarat pepatah "Semut di balik bukit sangatlah nampak, namun gajah di depan mata tidaklah kelihatan".

Seperti itulah nasib yang dialami oleh Heriyanto (49), seorang warga yang tinggal di tengah-tengah kota Kabupaten Sinjai, tepatnya Jalan Gunung Krakatau Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Dengan kondisi fisiknya yang mengalami kebutaan atau tunanetra, Heriyanto terpaksa tidak memiliki rumah tinggal tetap, lantaran rumah yang ditinggalinya sudah tidak layak huni.Heriyanto bertahan untuk hidup meski tidak pernah mendapat bantuan atau kepedulian dari pemerintah setempat.

Kedatangan kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Muhlis Isma, ke rumah Heriyanto merupakan bentuk respon dari pihaknya.

Namun demikian, Ia pun tak menampik jika kedatangannya kerumah Heriyanto merupakan kunjungan yang baru pertama kalinya, itu pun karena sumber informasi yang berasal dari pemberitaan media sudah ramai diperbincangkan oleh publik.
   
Kepada Bonepos.com, Muhlis Isma mengakui bahwa pihaknya selama ini memang tidak pernah mendapat laporan dari perangkat kelurahan dalam hal ini kepala RT dan Kepala RK di kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai utara Kabupaten Sinjai.

"Iya, apa yang diberitakan itu sudah betul kalau kondisi rumah Heriyanto sudah hampir roboh, namun yang menyebabkan kondisi rumah seperti itu karena tidak ditinggali, sejak ditinggalkan oleh istrinya, Heriyanto pun tidak tinggal di rumah itu karena hanya sendiri, sehingga tidak mungkin Ia bisa mengurus dirinya sendiri sebab keterbatasan yang Ia miliki," Kata Muhlis Isma.

Lebih Jauh Muhlis menjelaskan bahwa pihaknya tidak serta merta memberi bantuan tanpa ada informasi dari pihak keluarga yang bersangkutan atau informasi dari pemerintah setempat, dalam hal ini pihak kelurahan serta kepala RT dan kepala RK.

"Kita itu memberi bantuan tidak serta merta melempar saja ke bawah, tetapi harus ada informasi dari bawah. Paling tidak informasi dari keluarga yang bersangkutan atau informasi melalui kepala RT dan RK, walaupun itu menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah," Jelas Muhlis.

PEWARTA : Suparman Warium
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta