Bone Bakal Dianugerahi Penghargaan Adipraja Satwa Sewaka

| 13 Mei 2017 | 14.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Setelah mengukir prestasi gemilang didunia rekor muri beberapa waktu lalu pada kontes ternak yang digelar oleh dinas peternakan Kabupaten Bone. Rabu 17 Mei 2017 mendatang kabupaten Bone kembali akan dianugrahi penghargaan Adi Praja Satwa Sewaka tahun  2017.

Penghargaan itu diberikaan atas keberhasilan Kabupaten Bone di bidang peternakan yang direncanakan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaeman, kepada Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi diacara IndoLiveStock di Surabaya, sebagai wilayah terbaik di Indonesia Timur.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Peternakan Bone Aris Handono, Sabtu 13 Mei 2017. Menurutnya, penghargaan  Adi Praja Satwa Sewaka  2017 itu merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang terjalin dengan baik.

"Semua dapat tercapai berkat kerja keras yang tidak kenal lelah Dinas Peternakan Bone, sehingga Bone kembali dinobatkan  Adi Praja Satwa Sewaka ,"ungkapnya kepada Bonepos.com

Untuk diketahui, bahwa penghargaan Adipraja Satwa Sewaka merupakan penghargaan yang ke 106 untuk kabupaten Bone, dibawah kepemimpinan Bupati Fahsar dan Wakilnya H Ambo Dalle.

Pengharagaan Adipraja Satwa Sewaka ini sebagai yang kedua kalinya untuk Bone. Sebelumnya penghargaan yang sama diterima pada 5 Juni 2013 lalu yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) Dr Suswono di Comcentre Nusa Dua Bali, Rabu 5 Juni 2013 lalu.

Penghargaan di bidang peternakan pada tahun 2013 lalu itu, karena Bone berada pada urutan ke empat sebagai kabupaten pemasok sapi terbesar di Indonesia.

Tahun 2016 Populasi ternak potong (sapi dan kerbau) di Kabupaten Bone mencapai 395.308 ekor sehingga merupakan kabupaten dengan populasi terbanyak di Sulsel.

Berdasarkan data Dinas Peternakan Kabupaten Bone, jumlah pengiriman Ternak Potong ke luar daerah Kabupaten Bone tahun 2015, yaitu sapi sebanyak 20.580 ekor, kerbau sebanyak 219 ekor, dan kuda sebanyak 255 ekor, dari jumlah tersebut termasuk ternak jantan dan betina.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI