Bone Dikepung Banjir, Bupati Fahsar Terjun Langsung Tinjau Lokasi

- Minggu, Mei 14, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi meninjau sejumlah daerah kecamatan di Kabupaten Bone yang terkena banjir. Hal ini dilakukan Fahsar guna mengetahui penyebab terjadinya banjir sekaligus untuk memastikan para korban banjir mendapat bantuan secepatnya.

Dalam kunjungannya bersama Wabup Bone H Ambo Dalle, itu Bupati Fahsar langsung memerintahkan BPBD Bone agar segera memfasilitasi sejumlah warga yang sibuk mengemas barang-barang mereka untuk melakukan evakuasi.

"Banjir ini disebabkan oleh saluran yang kurang baik. Saya sudag memerintahkan Dinas terkait untuk ditangani secepatnya. Kalau perlu kita lakukan penggalian sepanjang 2 sampai 3 kilometer untuk saluran air agar tidak ada genangan lagi," ungkap Fahsar.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, di Kecamatan Tanete Riattang Timur, ada 2 titik lokasi yang terdampak banjir, yakni Jalan Yos Sudarso dan Lingkungan Temmausing.

Khusus untuk wilayah jalan Yos Sudarso ada 22 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa harus dievakuasi. Sedangkan di Temmausing, sedikitnya 40 KK terpaksa menyelamatkan barang dan perabotnya agar dapat terhindar dari genangan air.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta