Buka Bimtek Kehumasan, Ini Pesan Wabub Sinjai

- Sabtu, Mei 13, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, mewakili Bupati Sinjai membuka Bimbingan Teknis Kehumasan Bagi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Ramayana Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam 12 Mei 2017.

Ketua Panitia, Kepala Bagian Humas Setdakab Sinjai dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparat tentang fungsi dan peran kehumasan sebagai pembangun citra positif pemerintah, peserta mampu memenuhi tuntutan transparansi akuntabilitas dan partisipasi publik, mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat baik langsung maupun melalui media sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi secara jelas dan transparan.

Menjawab pertanyaan sejumlah media, Ia menjelaskan bahwa pelatihan ini digelar di Makassar dalam rangka efektifitas dan efisiensi waktu penyampaian materi dimana pemateri seluruhnya berdomisili di Makassar.

Bimtek kehumasan pemkab sinjai. ADVERTORIAL
Sementara itu, A.Fajar ketika menyampaikan sambutan Bupati menjelaskan bahwa peran kehumasan sangat dibutuhkan dalam rangka penyebarluasan kepada masyarakat terkait berbagai kebijakan, program serta kegiatan pemerintah.

"Sangat penting artinya bagi aparatur sipil negara untuk memiliki pengetahuan dan wawasan tentang seluk beluk sebagai seorang yang mampu menghimpun dan mengelola informasi terkait kebijakan publik",jelasnya.

Fungsi Kehumasan Pemerintah adalah sesuai dengan amanat dari Permendagri Nomor 13 tahun 2011 adalah memberikan informasi kepada masyarakat dengan mengelola informasi secara cepat, tepat dan akurat.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan materi pertama oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov.Sulsel, Devo Khadafi,SE.Materi yang disampaikan terkait peran dan fungsi kehumasan dalam pemerintahan.


ADVERTORIAL
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta