Bupati Fahsar Harap Pergatsi Bone Bisa Lahirkan Atlit Berprestasi

- Jumat, Mei 19, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi mengharapkan, Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Bone rutin melakukan sosialisasi olahraga Gateball di Bone.

"Cabang olahraga ini masih baru dan belum terlalu dikenal masyarakat, khususnya di Bone. Untuk itu sosialisasinya harus lebih gencar," kata Bupati saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus Pergatsi Kabupaten Bone, di Bugis Room Novena Hotel, Kamis malam, 18 Mei 2017.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa AFP ini berharap kepada pengurus Pergatsi Bone, agar kedepannya melakukan pembinaan atlit khususnya usia dini, sehingga kedepannya mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi.

"Kami selaku pemerintah siap membatu, termasuk memberikan fasilitas penggunaan lapangan di stadion. Nanum tentunya dipergunakan dengan baik, dirawat, buat eksebisi disana dan bina atlit muda, saya juga mau belajar main Gateball," ungkap Bupati Fahsar.

Sementara itu, Ketua Pengda Pergatsi Bone, H Amran Haruna mengatakan, gateball adalah olahraga baru bukan hanya di Bone dan Sulsel saja, namun di Indonesia bahkan dunia pada umumnya.

Amran optimistis, dengan upaya maksimal yang terus dilakukan pengurus daerah dalam memperkenalkan cabang olahraga ini kepada masyarakat Bone, termasuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung.

"Kedepan kami akan menambah peralatan gateball, khususnya bagi tim dari instansi atau sekolah yang akan membentuk tim. Selain itu juga akan dibekali dengan teknik maupun peraturan permainan," katanya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone