Bupati Fahsar Resmi Lepas Pendistribusian Rastra

- Selasa, Mei 02, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, secara resmi melepas pendistribusian Penyaluran Beras Sejahtara (Rastra) yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Bone, jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 2 Mei 2017.

Pelepasan Rastra perdana dari perum Bulog untuk kelurahan Macanang dan macege kecamatan Tanete Riattang kabupaten Bone ditandai pemecahan kendi oleh Bupati yang di saksikan langsung oleh Ka kansilog Bone Amir Sube, Asisten II Pemkab Bone , kabag ekonomi Hj A syamsiar Halid, dan sejumlah pejabat pemkab.

Sebelum melepas secara resmi truk pengangkut rastra sekaligus menyerahkan beras bersubsidi tersebut secara simbolis kepada warga sasaran, terlebih dahulu bupati mengecek kualitas beras yang akan dibagikan.

Bupati Fahsar, mengatakan suatu kemajuan untuk kabupaten Bone dilihat dari jumlah penerima Rastra tahun ini berkurang hingga 10 persen dari tahun lalu yaitu angka rumah tangga sasaran (RTS) dari 60.603 RTS menjadi 54.543 RTS.

"Artinya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang dulunya pra sejahtera menjadi sejahtera,” katanya.

Sementara Kakansilog Bone, Amir Sube, mengatakam rastra yang dibagikan sekaligus empat karung di setiap rumah tangga sasaran.“Rastra yang kami distribusikan sekarang adalah dari Januari sampai April,” ungkapnya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta