Bupati Sabirin Jadi Orang Pertama Bayar PBB

| 30 Mei 2017 | 11.53 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menjadi orang pertama yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Pembayaran pajak orang nomor satu di sinjai ini dilakukan, pada Jumat 26 Mei 2017 pekan lalu di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai.

“Beliau adalah orang pertama yang melunasi pajaknya dan semoga ini dapat menjadi contoh bagi wajib pajak lainnya”, Ungkap Kabid Penetapan dan Pelayanan PBB P-2, Bapenda Sinjai, A. Adnan Mappirewa ketika ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, sejak selesainya pendistribusian surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB disembilan kecamatan baru 11 obyek pajak (OP) yang telah melunasi wajib pajaknya.

“Kesebelas obyek pajak itu atas nama H. Sabirin Yahya yang terbagi 4 di kecamatan Sinjai Borong yang letak objek pajaknya di Desa Batu Belerang, 1 di Desa Pattongko, Sinjai Tengah dan kemudia 6 di Sinjai Utara yang obyek pajaknya terletak di kelurahan bongki dan Kelurahan Balangnipa yang juga telah dibayar langsung melalui anaknya, Sofwan Sabirin”, terangnya.

Adapun nilai pajak dari sebelas obyek pajak tersebut yakni Rp.579.453. “Yang lain semoga segera menyusul untuk menunaikan kewajibannya”, Harapnya.

Adapun jumlah SPPT PBB P-2 tahun 2017 yang telah didistribusikan ke 80 desa/kelurahan di Sinjai sebanyak 237.298 lembar, dengan nilai keseluruhan sebesar Rp. 4.569.190.379.

“Perlu diingat bahwa jatuh tempo pembayaran SPPT PBB P-2 tahun 2017 adalah tanggal 30 November 2017. Olehnya itu diharapkan para wajib PBB untuk melunasi pajaknya sebelum jatuh tempo agar terhindar dari denda pajak.” Terangnya.

Adnan menyebutkan, pajak yang dibayar merupakan modal dari pemerintah untuk melaksanakan pembangunan. Untuk itu diharapkannya masyarakat untuk patuh dan memenuhi kewajibanya dalam membayar pajak


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI