Deputi Inovasi LAN RI Puji Kinerja Bupati Bone

- Selasa, Mei 09, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Badan Litbang dan Bappeda menggelar Workshop Drum Up Diagnose and Design dengan tema kegiatan Akselerasi Pengembangan Laboraturium Inovasi Daerah.

Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Lembaga Administrasi Negara RI dan Pemerintah Kabupaten Bone ini berlangsung di aula La Tea Ri Duni kompleks rumah jabatan Bupati, jalan Petta Ponggawae selasa 9 Mei 2017.

Hadir dalam workshop tersebut yakni Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Tri Widodo W Utomo, Kepala Pusat dan Pelatihan Tekhnik LAN DR A Taufik, A Ansar Amal serta kepala SKPD dan Kepala Bidang lingkup Pemkab Bone.

Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Tri Widodo W Utomo,dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini menjadi momentum bagi Bone agar menjadi Loveric di Indonesia Timur demi terwujudnya Bone yang lebih inovatif.

Pada kesempatan itu juga, Tri juga menyampaikan pujiannya terhadap kinerja Bupati Bone atas kesuksesannya dalam meningkatkan produksi padi di Kabupaten Bone dimana atas prestasi itu Bupati mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

"Bupati inovatif di Indonesia karena sukses dalam peningkatan produksi padi dua kali lebih baik. Bone produksi 1 juta ton beras dan akan terus bertambah," ungkap Tri

Untuk itu, lanjut Tri, dia meminta kepada semua SKPD untuk berinovasi dengan program akselerasi, sehingga dapat menambah inovasi di indonesia, karena tidak menutup kemungkinan Bone akan jadi contoh di Indonesia.

"Bone bertambah atribut. Bukan hanya sebagai lumbung padi tapi juga akan menjadi lumbung Inovasi,"  ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya meminta seluruh peserta workshop agar mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keseriusan, agar dapat menambah wawasan sehingga dapat mendukung program kerja pemerintah.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta