Desa Batu Bulerang Wakili Sinjai Lomba Desa Tingkat Provinsi

- Senin, Mei 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan menyambangi Desa Batu Bulerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai senin 15/05/2017. Penerimaan ini dirangkaikan dengan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting dan tamu undangan. Di antaranya Wakil Bupati sinjai, Perwakilan dari pengadilan negeri, staf ahli Bupati, perwakilan dari OPD, Camat Sinjai borong, para kepala desa dan kelurahan, Tokoh masyarakat, serta tokoh agama serta masyaraka desa batu Bulerang.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua tim penilai lomba desa bersama rombongan yang

"Selamat datang di  Kecamatan Sinjai borong Desa Batu Bulerang. yang damai, bersih, sehat penuh inovasi serta masyarakat yang tetap mempertahankan semangat persatuan dan budaya kegotongroyongan yang tinggi."

Sementara itu, dalam laporannya,  Kepala Desa Batu Bulerang di hadapan tim penilai memaparkan perihal potensi unggulan yang dimiliki Batu Bulerang, terutama di bidang pariwisita.

"Kita punya potensi unggulan di sektor pariwisata, yaitu wisata alam  berupa Hutan Raya, Taman Hutan Raya Andi Abdul Latif yang terkenal  negeri berselimut kabut, dan juga wisata air terjun kembar." Ujarnya.

Lomba desa tingkat provinsi ini, lanjut kepala Desa, diharap mampu menjadi pemicu bagi Pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan kinerja pembangunan Desa yang di dukung dengan partisipasi masyarakat di segala bidang pembangunan.

Pelaksanaan penilaian lomba desa tahun 2017 ini sendiri, menitik beratkan pada 19 (Sembilan belas) indikator penilaian dengan 3 (Tiga) bidang evaluasi,  yakni evaluasi bidang pemerintahan, Wilayah dan kemasyarakatan.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone