Dinas PPPA Bone Bentuk Forum Anak di Kecamatan

- Rabu, Mei 31, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar Forum Anak Daerah (FAD) di tingkat Desa/kelurahan. FAD ini memiliki fungsi menginformasikan terkait hak dan perlindungan anak.

“Kita ingin mengajak anak untuk menunjukan perannya secara organisasi,"kata Martina Madjid, kordinator advokasi hukum dan Pendampingan LPP Bone, Rabu, 30 Mei 2017

Lebih jauh kata, Tina, sapaan akrab Martina menuturkan bahwa, pembentukan forum anak dilaksanakan setiap tahunnya dan untuk tahun ini ada 7 kecamatan yang dibentuk forum anaknya. pembentukan forum anak di kecamatan bertujuan sebagai wadah bagi anak untuk mengespresikan dan berinovasi sesuai dengan kebutuhan anak bone yang melingkupi 5 kluster diantaranya hak sipil kebebasan, lingkungan keluarga & Pengasuhan alternatif, kesehatan dasar & kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan seni budaya, dan perlindungan khusus.

"Jadi anak-anak kelak juga bisa berpartisipasi  dalam pembangunan, anak-anak  juga diajarkan tentang 10 hak dasar anak serta kewajibannya. forum anak kecamatan nantinya akan berkoordinasi dengan forum anak kabupaten bone untuk menjadikan Desa/Kelurahan setiap kecamatan di kabupaten bone sebagai Daerah Layak Anak,"ujarnya.

Lanjut Martina menambahkan bahwa, kegiatan ini pun sudah berlangsung diberbagai kecamatan, selama dua hari, yang dimulai dari kecamatan Libureng, Kahu dan hari kedua Kecamatan Kajuara dan Patimpeng, dan hari ini, Rabu, 30 Mei 2017 di Kecamatan Salomekko dan Tonra, dan besok Awangpone.

"Kegiatan ini difasilitasi Dinas PP dan PA Kabupaten Bone, dan menghadirkan kepala Dinas Hj. A. Nurmalia SH. MH, sebagai pembicara dalam forum ini,"pungkas Tina


PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta