Divonis 2 Tahun, Ahok Jadi Trending Topic Dunia

- Selasa, Mei 09, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutus bersalah Gubernur  DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam sidang kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan vonis penjara dua tahun.

Penetapan vonis tersebut langsung mengundang reaksi netizen di jejaring sosial Twitter. Dalam daftar trending topik dunia, 'AHOK' bahkan telah menempati posisi pertama, mengalahkan banyak trending dari seluruh penjuru dunia. Sementara di Indonesia sendiri pembahasan tentang AHOK di Twitter sudah bertengger di posisi pertama tidak lama setelah penentuan vonis.

Pantauan Bonepos.com, pada Selasa 9 Mei 2017 pukul 13.05 WITA, kata kunci 'AHOK' telah ditweet sebanyak 129.000 kali oleh netizen.Bukan hanya dari Indonesia, bahkan dari seluruh dunia. Kicauan mereka pun beragam. Ada yang mengaku puas dengan keputusan hakim, namun tidak seikit pula yang kecewa terhadap vonis tersebut dan tetap memberikan dukungan kepada Ahok.

"Ahok adalah contoh kasus mayoritas yang memilih diam tergilas oleh minoritas yang mudah marah" Kicau pengguna twitter dengan akun @thereal_abi .

"Resmi ya, sekarang kia bisa bilang Ahok Si Penista Agama" Kicau pengguna lain, @didi_yusuf.

"This is my first time in my 23 years of life, feeling so broken inside for a certain Governor. I'm not even a Jakartans. Pak Ahok" curhat pengguna twitter lainnya.

Hingga berita ini ditayangkan, jumlah tweet yang terkait dengan kata kunci 'AHOK' terus meningkat, bahkan tidak mentup kemungkinan akan menjadi trending nomor satu dalam beberapa waktu ke depan.

Ahok didakwa berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (*)


EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta