DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga

| 1 Mei 2017 | 11.39 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:


BONEPOS, BONE - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bone bekerjasama dengan Laskar Arung Palakka (LAP) menyalurkan bantuan bibit cabe secara gratis kepada warga di Bumi Arung Palakka, khususnya warga yang ada di Kecamatan Tanete Riattang, dan Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin 1 Mei 2017.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut pencanangan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan agar masyarakat mampu memanfaatkan lahan pekarangan dengan baik dan menghasilkan. Bantuan bibit cabe langsung dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Menteri Pertanian.

Kepala dinas ketahanan pangan A.Arsal, menjelaskan, tujuan pembagian bibit cabe ini agar masyarakat mampu memanfaatkan lahan pekarangannya. Karena menurut dia, tanaman cabe yang bagus pohonnya bisa menghasilkan buah 2 kg/pohon.

"Ini bisa menambah pendapatan, kenapa tidak karena rumah tangga tidak perlu lagi mengeluarkan uang kebutuhan cabe yang harganya semakin melambung tinggi," ujar A Arsal

Senada dikatakan, Ketua Laskar Arung Palakka  A.Muh Akbar, yang mana kegiatan ini merupakan kepedulian sosial, karena mahalnya harga cabe dipasaran yang semakin pedas dan mirisnya lagi penjual cabe sudah masuk di desa-desa padahal dunia pasar lombok berada di desa-desa.

"Jadi kami berinisiatif membantu penyaluran dan penanaman langsung," ungkap Akbar.


PEWARTA : SUDIRMAN
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI