Drainase Tidak Berfungsi, Lapangan H. Andi Tappu Kajuara Terendam Banjir

| 14 Mei 2017 | 11.17 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE -  Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pada Ahad malam (14 Mei 2017), membuat lapangan H. Andi Tappu Kelurahan Awang Tangka yang terletak di jantung Kecamatan Kajuara terendam banjir.

Kondisi ini, membuat lapangan kebanggaan masyarakat Kajuara, layaknya lautan lepas. Dari pantauan Bonepos.com, Ahad pagi kondisi genangan air hujan tersebut memenuhi badan lapangan. Sementara tumpukan sampah disepanjang bibir lapangan, juga nampak mengapung.

Kondisi tergenangnya lapangan ini disebabkan karena drainase lapangan yang tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya jika hujan lebat mengguyur wilayah ini, maka lapangan ini kembali tergenang. Kondisi genangan ini akan berlangsung lama. Lapangan akan kembali normal jika dalam beberapa hari kedepan, tidak lagi turun hujan.

Kondisi ini setiap tahunnya dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Kajuara, terutama bagi para pemuda yang menjadikan lapangan ini sebagai tempat latihan. Meskipun beberapa tahun yang lalu, telah dilakukan perbaikan talud di sepanjang bibir lapangan ini, namun kondisi lapangan masih saja tergenang.

PEWARTA : JULFIADI
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI