Fokus Maros Apresiasi Pelajar Rayakan Kelulusan dengan Menyisir Sampah Sekitar Kota

- Jumat, Mei 05, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Maros maerupakan organisasi yang terdiri seluruh pengurus OSIS SMA/SMK/MA yang didirikan atas kerjasama Pemkab Maros dan Perusahan Bosowa Semen angkat bicara terkait aksi kelulusan pelajar tahun 2017 ini.

Salah satu data yang dikantongi oleh FOKUS cara perayaan kelulusan Ujian Nasional yang dilakukan oleh siswa yang bergabung di Barisan Siswa Siswi Butta Salewanggang (Bassang), Kamis (4/5/2017).

Bassang telah menciptakan tradisi baru dalam perayaan kelulusan. Sejumlah siswa Maros melakukan aksi pungut sampah. Hal ini untuk menghindari adanya korban kecelakaan saat konvoi.

Ahmad Takbir Abadi Wakil Ketua FOKUS MAROS mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah budaya baru, yang harus diringi oleh kerja-kerja kebaikan. Aksi kelulusan harusnya dilakukan dengan perbanyak syukur dan berbagi dengan orang lain termasuk yang telah dilakukan oleh BASSANG.

Menurutnya ini harus menjadi bukti nyata bangkitnya sistem pendidikan di Maros dan harus dimanfaatkan oleh beberapa pihak terkait untuk menuruskan budaya positi seperti ini

“Kakak-kakak dari Bassang telah melaksanakan purna masa putih abu-abunya dengan melaksanakan kerja-kerja kebaikan, ini harus dilanjutkan “ katanya Kamis, 5 Mei 2017 kepada Bonepos.com.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta