Gempa 6,6 SR Guncang Poso, Getarannya Terasa Sampai di Bone

- Senin, Mei 29, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Gempa bumi dengan kekuatan 6,6 Skala Richter (SR) guncang, Kota Poso, Sulawesi Tengah, Senin 29 Mei 2017 malam.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Metereologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa di Poso terjadi sekitar pukul 21.35 WIB, atau pukul 22.35 WITA.

Gempa yang terjadi 38 kilometer Barat Laut Kota Poso tepatnya di Desa Tumora, Kabupaten Morowali, Poso, Sulawesi Tengah ini sempat terasa di beberapa Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, diantaranya, Kota Palopo dan Kabupaten Bone.

Yaya, seorang warga Palopo mengaku merasakan getaran gempa tersebut. "Saya langsung keluar rumah setelah merasakan gempa," ungkap Yaya yang dilansir spotsatu.com, newsportal jaringan pemberitaan Bonepos.com.

Hal senada diungkapkan, Riska, warga Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, dimana menurut dia getaran yang dirasakannya terjadi sekitar beberapa detik dan sempat membuatnya kaget.

"Iye kak ada saya rasa getaran seperti gempa sekitar beberapa detikji, kagetka kurasa kah tiba-tiba goyang kurasa tanah," ujar Riska

Informasi terakhir, BMKG merilis bahwa gempat ini tidak menimbulkan terjadinya Tsunami.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta