Hakekat Penilain Lomba Desa Versi Kades Tottong Soppeng

- Selasa, Mei 09, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SOPPENG - Kepala Desa Tottong, Kabupaten Soppeng, A.Supriadi S mengatakan bahwa, kegiatan lomba desa pada hakekatnya bukan hanya meraih juara semata.

Tetapi, Menurut Supriad, dibalik itu adalah terciptanya suatu perubahan yang mendasar untuk meningkatkan hasil hasil pembangunan yang selama ini telah digalakkan pemerintah bersama masyarakat yang tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian diungkapkan, A.Supriadi S, pada penilaian lomba Desa/Kelurahan tingkat propinsi Sulawesi Selatan di Desa Tottong Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Selasa 9 Mei 2017.

Menurut, A.Supriadi S, visi terwujudnya pemerintahan desa Tottong yang bersatu dengan misi terciptanya SDM handal dan pelayanan yang lebih baik. Desa Tottong yang berada di ketinggian 1.557.00 km (meter diatas laut) dengan luas wilayah 72 km terdiri dari 2 Dusun 6 RW dan 13 RT dengan jumlah penduduk 2.629 jiwa dengan jumlah kepala keluaraga 754 KK.

"Pendapatan yang di kembangkan oleh masyarakat desa tottong dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan salah satunya budidaya buah naga dengan motto tiada lahan tanpa buah naga,tiada halaman tanpa buah naga,"jelas a.supriadi.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Supriansa, menuturkan, bahwa Desa merupakan entitas penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsun dengan kepentingan masyarakat.

Berdasarkan hal itu, keberhasilan yang diraih Desa Tottong pada lomba desa tingkat Kabupaten Soppeng merupakan wujud keberhasilan pemerintah Desa beserta warga masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakatan dan pembangunan desa yang kami pandang layak mewakili kabupaten Soppeng ke tingkat propinsi.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta