Ini Dia Makanan yang Wajib Dihindari Saat Buka Puasa Pertama

- Sabtu, Mei 27, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM - Ramadan bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Bulan Ramadan tahun ini sudah memasuki hari pertama, Sabtu 27 Mei 2017.

Untuk menjalani ibadah puasa tentunya membutuhkan persiapan. Persiapan mental dan fisik tentunya harus dilakukan agar ibadah puasa berjalan lancar.

Selain itu pola makan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Tidak hanya sahur, makanan saat buka puasa pun juga penting. Apalagi setelah hampir seharian berpuasa. Ada sejumlah anjuran konsumsi makanan agar tidak mengganggu kesehatan.

Misalnya saja juara MasterChef Indonesia (MCI) Season 3, William Gozali yang menyarankan hidangan yang tepat pada buka puasa pertama. Kata dia, makanan yang mesti dihindari adalah makanan yang punya rasa terlalu asam.

"Buka puasa pertama enggak boleh terlalu asam," ungkap William yang dikutip dari Okezone.com.

Pada hari-hari pertama puasa, kata William, kondisi lambung perlu penyesuaian. Untuk itu, makanan yang dikonsumsi saat berbuka disarankan tidak boleh sembarangan.

Pada saat berbuka dianjurkan menkonsumsi makanan atau minuman yang manis. Pasalnya, makanan atau minuman manis itu mampu menggantikan energi yang hilang usai seharian berpuasa.

SUMBER : OKEZONE.COM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta