Inilah 30 Klub yang Berlaga di Turnamen Sepakbola AFP Cup 2017

- Selasa, Mei 02, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Turnamen Sepakbola bertajuk Andi Fahsar M Padjalangi Cup I atau disingkat Piala AFP akan resmi digelar Senin, 1 Mei 2017. Turnamen akan digelar di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini dan diikuti oleh 30 klub atau tim yang berasal dari 27 Kecamatan.

Turnamen ini digagas oleh Relawan Gerakan AFP kita semua ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2017 mendatang.

"Dalam rangka untuk membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Bone ini, kami mengambil inisiatif untuk menggelar Turnamen Sepakbola AFP Cup ini," kata Ketua Relawan Gerakan AFP kita Semua, Alfian usai pembukaan turnamen di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Senin sore.

Mantan Anggota DPRD Bone ini berharap, turnamen AFP Cup ini menjadi awal dan saksi dari sejarah lahirnya bibit-bibit atau pemain handal sepak bola di Kabupaten Bone untuk bisa berprestasi di kancah Nasional.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Turnamen AFP Cup I, Hamdan mengatakan, turnamen ini akan diikuti oleh 30 klub sepakbola yang ada di Kabupaten Bone, dimana setiap klub tersebut berasal dari 27 kecamatan di Bone.

"Sistem yang digunakan yakni sistem gugur (knock out system) dimana setiap klub bertanding dua kali. Tim yang unggul dalam aggregat (selisih) gol dari kedua pertandingan tersebut, lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.

Hamdan menyebutkan, Turnamen AFP Cup ini menjanjikan hadiah sangat besar. Selain prize money para peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan pemain terbaik yang tampil seusai pertandingan.

Adapun jumlah hadiah prize money dalam turnamen AFP Cup ini adalah, Juara Satu : Rp 8 juta, Juara kedua: Rp 6 juta, Juara ketiga: Rp 4 juta, sedangkan untuk pemain terbaik, masing-masing Rp 500 ribu.

Berikut adalah 30 klub yang ikut dalam turnamen AFP Cup I 2017:

Awangpone, Sibulue, Tanete Riattang Timur B, Bengo, Tonra, Tellu Limpoe, Bontocani, Salomekko, Tanete Riattang Timur A, Lappariaja, Tanete Riattang, Ponre, Kajuara, Barebbo, Ajangale, Libureng, Amali, Dua Boccoe,  Tanete Riattang Selection, Ulaweng, Kahu, Cina, Lamuru, Palakka, Tanete Riattang Barat, Patimpeng, Mare, Cenrana dan Tellu Siattinge.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : MUHAMMAD RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta