Inilah 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan di Pagi Hari!

- Senin, Mei 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM - Bagi sebagian orang, bangun awal di pagi hari terkadang masih menjadi hal yang sulit di lakukan. Selain Kondisi udara yang masih terlalu dingin, lumrahnya di pagi hari memang belum ada jadwal kesibukan, entah itu soal pekerjaan maupun yang lainnya. Namun, perlu diketahui ternyata bangun di pagi hari selain menjadikan badan lebih sehat dan rileks, juga dapat membuat perasaan ceria dan bahagia. Terlebih jika melakukan aktivitas-aktvitas di bawah.

Berikut 5 aktivitas pagi hari yang dapat membuat tubuh fit dan perasaan senantiasa bahagia:

1. Memulai hari dengan bersyukur
 Orang-orang yang memulai pagi dengan mengucap syukur cenderung akan memiliki energi positif ketimbang mereka yang memulai pagi secara biasa-biasa saja. Meski sederhana, mengucap syukur di pagi hari penting untuk dilakukan. Terlebih bagi orang yang dikuasai oleh pikiran negatif. Hal ini bisa dimulai dengan memikirkan beberapa hal baik yang diperolah hari kemarin ataukah yang diperoleh pada pagi itu. Semisal bersyukur karena masih diberikan nikmat kesehatan, bersyukur karena masih bisa menyaksikan indahnya matahari pagi, ataukah hal lainnya. Lakukan hal ini setiap hari ketika bangun di pagi hari. Perlahan, akan mampu mentransformasi pikiran-pikiran negatif menjadi positif.

2. Jauhkan diri dari gadget

Saat bangun di pagi hari, sebisa mungkin jangan lagsung berjibaku dengan gadget. Kecenderungan orang-orang saat ini, pagi hari mereka banyak yang tersita media sosial. Padahal, di pagi hari, tubuh kita dituntut untuk selalu rileks dan tanpa beban. Membuka HP di saat bangun tidur, tentu akan memberikan pengaruh terhadap relaksasi tubuh. Mata, yang baru saja terbuka tiba-tiba harus dihadapkan dengan cahaya terang dari layar ponsel, bisa jadi akan memberikan dampak buruk. Belum lagi ketika memainkan ponsel dengan badan tengkurap, atau posisi-posisi lain yang dapat berdampak pada tubuh kita. Berjalan-jalan  kecil setelah bangun tidur mungkin bisa menjadi alternatif solusi agar kebiasaan membuka gadget dapat dihilangkan.

3. Mendengarkan musik favorit


Oleh sebagian orang, musik seringkali dijadikan sebagai mood booster. Mendengarkan lagu favorit di pagi hari dapat memacu semangat  dalam memulai aktivitas. Selain itu, mendengarkan musik di pagi hari dapat merangsang otak agar merasa tenang dan damai. Perasaan seperti inilah yang secara perlahan akan menjadi cikal bakan rasa senang. Agar lebih memberikan kesan, kita dapat mengikuti alunan lagu yang sedang dimainkan itu.

4. Menghirup udara segar


Tentu diketahui bersama, bahwa udara pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain membuat perasaan menjadi lebih nyaman dan tenang, udara pagi juga penting untuk peredaran darah. Udara yang bersih, akan mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh. Sehingga, sangat penting untuk memiliki ventilasi udara dalam kamar agar sirkulasi udara bisa lebih baik.

5. Melakukan olahraga pagi

Tubuh memang dituntut untuk agar rileks di pagi hari. Akan tetap jangan terlalu lama bersantai. Tubuh yang terlalu lama bersantai, menyebabkan produksi hormon penting dalam tubuh akan terbengkalai. Semisal hormon Endorfin yang menjadi pemicu tubuh untuk selalu merasa baik. Maka, olahraga kecil di pagi hari sudah sepatutnya menjadi rutinitas hrian. Banyka pilihan jenis olah raga yang bisa dilakukan, seperti jogging, push up, senam, dan lainnya. Akan tetapi, jogging bisa menjadi pilihan olahraga terbaik. Selain menyehatkan tubuh, kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan di pagi hari.

Demikian 5 hal yang wajib dilakukan setiap pagi agar tubuh senantiasa menjadi fit dan perasaan ceria. Semoga bermanfaat.

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta