Kadarislam Kumpulkan Tokoh Lintas Agama di Polres

- Selasa, Mei 30, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Seruan penolakan paham terorisme dan radikalisme pasca kejadian aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam,24 Mei 2017 lalu. Kapolres Bone AKBP Kadarislam melakukan rapat koordinasi dengan tokoh terkemuka di Bumi Arung Palakka, julukan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Rakoor tersebut berlangsung di Mapolres Bone, Selasa 30 Mei 2017 yang dihadiri langsung oleh ketua MUI K.H Abd Latief Amin, Ketua PPBNU PKUB Bone Prof Syarifuddin Latief, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bone Muh Tahir Arfah, ketua Pemuda Pancasila Bone A Hasruddin, serta tokoh adat Bone A Baso.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam mengatakan degan dilaksanakannya pertemuan ini merupakan wujud dukungan kepada Polri yang telah bertugas dalam memberantas Terorisme terkhusus pada anggota Polri yang gugur akibat dari terorisme.

"Pertemuan tersebut juga dilaksanakan bukan hanya di tingkat Polres bahkan dilaksanakan ketingkat Polsek untuk bersama-sama masyarakat untuk mengambil langkah memberantas dan melawan Terorisme dengan mengenali orang yang baru atau orang asing yan masuk di daerah kita,"ungkapnya

Mantan Kasubdit IV Sumdaling Dit Krimsus Polda Sulsel ini menambahkan bahwa, salah satu tujuan dilaksanakannya koordinasi tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan dan seruan mengajak untuk bersama-sama dan bersatu dengan elemen masyarakat atau komponen bangsa bersama Polri dalam memberantas Terorisme dan paham radikalisme.

Usai pertemuan tersebut, sebagai bentuk dukungan secara simbolis, support serta seruan penolakan paham terorisme dan radikalisme, Kapolres Bone melakukan foto bersama dari Organisasi Kegamaan, organisasi Kepemudaan dan Tokoh adat Bone dan pihak kepolisian Resort Bone untuk memberantas paham Radikalisme dan paham Terorisme di NKRI ini.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta