Kapolsek Urban Diganti, Kapolres Bone: Ini Penyegaran

| 28 Mei 2017 | 19.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan AKBP Kadarislam mengatkan, mutasi dijajaran kepolisian merupakan hal yang biasa ditubuh Polri, itu sebagai pengembangan karir bagi perwira di institusinya.

"Ini merupakan penyegaran organisasi di lingkup Polri, dimana ada promosi jabatan baru bagi Kapolsek Tanete Riattang, Kasat Lantas dan promosi jabatan yang sama bagi Kasat Polair," ujar Kapolres Bone AKBP Kadarislam kepada Bonepos.com, Minggu, 28 Mei 2017.
    
Lebih lanjut dia mengatakan, mutasi dan promosi adalah hal lumrah di Institusi Polri. Tujuannya tak lain sebagai penyegaran dalam tugas. Sekaligus persiapan dalam menghadapi dinamika organisasi yang semakin hari semakin komplek.

Seperti diberitakan, sedikitnya ada tiga perwira menengah di lingkup Polres Bone yang dimutasi, mereka adalah, Kapolsek Tanete Riattang (Urban) Kompol H Syamsu Alam, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Andi Syamsu Lipu dan Kasar PolAir AKP Armin Sukma.

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono nomor ST/896/V/2017 tertanggal 25 Mei 2017, posisi Kompol Syamsu Alam sebagai Kapolsek Urban digantikan oleh Kompol Andi Asdar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Maros. Selanjutnya Kompol Syamsu Alam akan menempati jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Sinjai.

Posisi AKP Andi Syamsu Lipu sebagai Kasat Lantas akan digantikan oleh AKP Kulle yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Shabara Polres Jeneponto. Selanjutnya AKP Syamsu Lipu ditarik ke Makassar dalam jabatan barunya sebagai Kanit 6 Satuan PJR Dirtlantas Polda Sulsel.

Selanjutnya, AKP Armin Sukma akan menempati jabatan barunya sebagai Kasat PolAir Polres Sinjai dan posisinya yang sebelumnya akan digantikan oleh AKP Andi Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek  Liliriaja Polres Soppeng.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI