Kompleks Bola Soba Jadi Pemandangan Sapi

- Minggu, Mei 21, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Bola soba merupakan salah satu peninggalan bersejarah kebanggaan masyarakat Bone yang berdiri kokoh di jalan Latenrintatta, Kota Watampone, Bone, Sulawesi Selatan. Namun bagaimana jadinya, jika tempat ini justru menjadi tempat pemandagan ternak sapi.

Seperti yang kita liat, segerombolan sapi ini hampir setiap pagi ditemukan  dan menjadi pemandagan utama kompleks Bola Soba dan Rumah Adat Bone, hal tersebut dinilai karna kurangnya pengawasan dari pihak yang terkait.

Menurut salah satu warga sekitar Resky mengatakan, keberadaan hewan ternak yang berkeliaran tersebut sangat merusak pemandagan Bola Soba dan Rumah Adat.

"ini merupakan pembiaran pihak yang terkait, Bola soba peninggalan sejarah pak kenapa menjadi pemandagan ternak sapi, sekira ini sudah diperdakan, mana dinas yang bertanggung jawab, ataukah memang perda itu hanya sekedar nama".Kata Resky, Minggu, 21 Mei 2017.

Sebagaimana diketahui beberapa bulan lalu pemerintah Kabupaten Bone telah mengeluarkan perda penertiban hewan ternak, mengatur sanksi bagi pemilik ternak yang membiarkan ternak miliknya berkeliaran di ruang publik yakni akan diberikan sanksi Rp5 juta per sapi yang berkeliaran.

PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone