Nasehati Warganya, Kades di Bone Ini Nyaris Ditikam

- Selasa, Mei 30, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Bermaksud menasehati warganya, Haji Hasyim 45 tahun, Kepala Desa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nyaris ditikam Hajibe, 55 tahun. Untungnya Hasyim membela diri dengan dengan mengejar pelaku sambil melemparinya dengan batu.

Peristiwa yang terjadi Selasa 30 Mei 2017 sekitar pukul 17.30 WITA di pinggir ruas jalan Desa setempat  hanya karena salah paham. Hasyim bermaksud baik menasehati Hajibe agar tidak lagi berteriak-teriak di pinggir jalan.

Hal ini dilakukan Hasyim agar Hajibe tidak menebar fitnah yang mana menyudutkan dirinya bahwa dia telah menghamili seorang wanita di Desa tersebut. Alhasil, Hajibe malah mencabut badiknya dan hendak menghunuskannya ke tubuh Hasyim.

Hasyim yang merasa terancam, seketika itu mengambil batu dan melempari Hajibe hingga mengenai kepala. Seketika itu Hajibe langsung tersungkur dan tak sadarkan diri.

Hajibe dirawat di RSUD Tenriwaru Watampone, akibat terkena lemparan batu oleh Hasyim. (BONEPOS).

"Awalnya hendak menasehati, mungkin Hajibe tidak terima sehingga mencabut badiknya, sehingga pak Desa ini membela diri dengan melempari batu," Ungkap Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko kepada Bonepos.com, Selasa malam.

Dijelaskan Hardjoko, Hajibe yang mengalami luka pada bagian jidatnya, saat ini tengah mendapatkan perawatan di RSUD Tenriawaru Bone

Sementara itu, lanjut Dia, Hasyim berikut barang bukti batu dan badik milik Hajibe sudah diamankan di Mapolsek Palakka guna kepentingan penyelidikan.


PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta