Penyalahgunaan Narkoba Marak di Bone, Mahasiswa KKN STIH Gelar Penyuluhan

| 12 Mei 2017 | 00.06 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman Watampone menggelar Penyuluhan Narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone di Posko 5 Desa Mappalo Ulaweng Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan malam tadi pukul 19.30.

Program penyuluhan Hukum merupakan salah satu program kerja wajib setiap mahasiswa KKN (STIH) Pengayoman Watampone. Terkait dengan ha itu,  Posko 5 berinisiatif menggelar penyuluhan hukum tentang Narkoba.

Kegiatan yang bertema "Mewujudkan Masyarakat Yang Peduli Akan Generasi Muda Tanpa Narkoba" dihadiri oleh puluhan masyarakat Desa Mappalo Ulaweng dan juga aparatur desa.

Menurut Kepala Desa Mappalo Ulaweng, Hasyim, S.S dalam sambutannya mengatakan bahwa sekarang sedang marak kasus Narkoba yang ada di Indonesia khususnya lagi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Sehingga melalui kegiatan penyuluhan ini, dapat mengedukasi masyarakat Desa Mappalo Ulaweng tentang bahaya narkoba.

"Jadi saya berharap dengan kegiatan penyuluhan Hukum dari anak-anak mahasiswa KKN dari STIH ini bisa memberikan pelajaran terhadap masyarakat karena kasus Narkoba saat ini sangat marak di Indonesia apalagi di Bone". Kata Hasyim.

Dalam penyuluhan ini, hadir dari pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) sebagai pemateri, yakni Muhammad Ihyadhy. Ia mengimbau bahwa ketika nantinya menemui keluarga yang terindikasi penyalahguna Narkoba langsung saja laporkan ke Pihaknya untuk segera di Rehabilitasi.

"Kalau ada kita dapatkan keluarga atau orang terdekat yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba silahkan laporkan ke kami untuk segera direhabilitasi, karna kalau ada yang berpendapat bahwa rehabilitasi itu mahal maka dari itu saya pertegas bahwa rehabilitasi itu gratis". ujar Muhammad Ihyadhy.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI