Kades Lamakkarasseng Sebut Program Gempita Harapan Petani

- Kamis, Mei 18, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Bone gelar Tanam Perdana program percepatan swasembada pangan jagung tahun 2017 di Desa Lamakkarasseng, Kecamatan Ulaweng, Bone, Sulawesi Selatan, siang Tadi Kamis 18 Mei 2017.

Menurut Kepala pemerintah tingkat desa Lamakkarasseng, Andi Tambaru, keberadaan Gempita saat ini dinilai sangat strategis dalam rangka menciptakan swasembada pangan tahun 2017, khsusnya pengembangan jagung hibrida. Pemuda diharapkan menjadi penggerak petani yang selama ini masih banyak yang tidak mengarap lahannya secara maksimal.

"Saya berharap kehadiran Gempita Bone benar-benar turut andil dalam bidang pertanian untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani. Pokoknya, apa pun pengurus Gempita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani didesa lamakkarasseng, saya selaku kepala pemerintah tingkat desa sangat dukung,” kata Andi Tambaru

Dukungan Andi Tambaru tak hanya dalam bentuk moril. Terbukti, lahan Sebanyak 10 Hektar, telah diserahkan ke pengurus Gempita untuk diolah dalam proses penanaman jagung hibrida.

PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone