Peringati Hardiknas, PMII Makassar Kumpul 200 Kader

| 1 Mei 2017 | 15.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, MAKASSAR - Hari Pendidikan Nasional yang disingkat Hardiknas setiap tahun diperingati oleh elemen Mahasiswa di Seantero Negeri tak terkecuali elemen Mahasiswa di Kota Makassar yang dikenal aktif dan massif dalam mengkonsonlidasikan gerakan.

Cara peringatan masing-masing Organisasi pun berbeda-beda, tergantung kreatifitas dan issue yang dibangun, dari diskusi hingga demonstrasi di jalanan dan hal itu telah lumrah dilakukan oleh Mahasiswa di Kota Anging Mammiri.

Namun Kali ini, salah satu Organisasi Terbesar di Kota Makassar yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan cara yang berbeda, bukan dengan menggelar Diskusi Publik ataupun melakukan Demonstrasi di Jalanan.

"Kali ini Kita akan mencoba hal yang berbeda dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kita tidak akan menggelar Demonstarasi atau pun Dialog Hari Pendidikan seperti tahun-tahun kemarin", ungkap Irfan Baharuddin, Sekretaris Umum PMII Cabang Makassar.

Mantan Ketua Rayon PMII Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar itu mengungkapkan bahwa tidak kurang dari 200 Kader PMII se-Makassar akan berkumpul di Aula MAN 2 Model Makassar.

"Insya Allah tanggal 2 Mei Kader PMII se-Kota Makassar akan berkumpul di Aula MAN 2 Model Makassar dalam rangka Pembukan Pelatihan Kader Dasar (PKD), insya Allah minimal 200 Kader yang akan hadir", ungkapnya.

Irfan menambahkan bahwa PKD adalah Proses Kaderisasi Formal kedua di PMII setelah mengikuti seluruh rangkaian Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)

"PKD adalah proses Kaderisasi yang melahirkan Kader Mujahid yaitu Kader yang memiliki kesungguhan hati, pikiran, dan tingkah laku dalam melaksanakan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, keintelektualan, serta progresivitas. Selain itu, Kader wajib menjunjung konstitusi PMII",ungkap Alumni Pondok Pesantren Ma'had Diraasaatil Islamiyyah Wal Arabiyyah (MDIA) Bontoala Makassar itu.


PEWARTA : RAHMAN HASANUDDIN
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI