Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Unasman Cetak Ribuan Guru

- Jumat, Mei 12, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, MANDAR - Sejak kampus beralih  jadi universitas 2004,  alumni yang dihasilkan telah mencapai ribuan guru dan profesi lainnya. Para alumni itu berkarier pada kantor pemerintah dan swasta terutama di wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unasman, Muthmainnah, S.Pd.I, M.Pd kepada media di kampusnya, Jumat 12 Mei 2017.

"Mahasiswa yang terdaftar dan melakukan transaksi di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Kemenristekditi  sekitar 300 orang. Tahun akademik 2016 jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 86 orang,"tegas kandidat doktor pendidikan PPs-UNM ini.

Tahun akademik 2017, prodi melakukan kerjasama dengan fakultas dan universitas gencar melakukan sosialisasi lewat media massa atau langsung mengunjungi SLTA di wilayah Sulbar.

"Sumber daya dosen yang ada di prodi sebanyak 12 0rang semuanya berpendidikan jenjang magister sesuai tuntutan dari undang dosen dan pendidikan tinggi. Sebanyak 3 orang sedang lanjut S3,"tandas aktifis mahasiswa di UIN Alauddin di masanya ini.

Ujian skripsi bagi mahasiswa prodi Bahasa Indonesia sebanyak 14 mahasiswa  digelar di kampus, Rabu (10/5/2017). Tim penguji di antaranya; Dra.Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si; Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Muthmainnah, S.Pd.I, M.Pd, S.Abu Alama, S.Pd,M.Pd dan para dosen lainnya.  (basri/yahya)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta