Putra Sinjai Rebut Posisi Strategis di DPP SEMMI

- Selasa, Mei 23, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, CIANJUR - Dewan Pimpinan Pusat Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPP SEMMI)  menggelar Kongres Nasional Ke IV di Gedung Pusat balai diklat dan dakwah (Pusdikdak) Jawa barat Cianjur yang di laksanakan 21-23 Mei 2017.

Kongres Nasional ke IV ini dihadiri Kurang lebih 18 dari berbagai wilayah dan  cabang di seluruh indonesia

Pada Pelaksanaan kongres ini ada hal yang unik. Yakni dari DPC SEMMI kab. Sinjai yang hadir mengutus 8 orang,  satu-satunya cabang dari sulsel dan mengutus anggotanya dengan jumlah terbanyak dibandingkan denga cabang lain.

Setelah di lakukan Pemilihan formatur salah satu dari Sulsel asal Sinjai sekaligus ketua umum Dpc sinjai Ilham HS Mencoba Maju sebagai kandidat Ketua Umum dan berhasil merebut Posisi Wakil Ketua Umum

Ilham mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka mendapat kepercayaan untuk memegang jabatan strategis di DPP SEMMI. Ilham berharap kepada seluruh jajaran Pengurus maupun kader agar program nantinya bisa saling bersinergi dengan baik.

Untuk diketahui, Ilham HS lahir di Bulu Tellue, kabupaten Sinjai 05 Mei 1990. Dirinya terlahir dari keluarga sederhana.Ddia berasal dari pelosok desa terpencil di Bulupoddo, Desa Bulu Tellue dirinya sekarang masih menempuh pendidikan di UIN Alauddin dengan biaya sendiri. Ia mengakui sekarang sudah masuk semester 14 Akibat belum mampu menyelesaikan studi karna faktor biaya. Tapi tidak terlepas dari itu, Ilham ternyata memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa.

Ia menceritakan bahwa dirinya telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia kepemimpinan. Dia pernah menjabat sebagai ketua tingkat mulai 2011-2013 di UIN Alauddin, bendahara Umum HMJ MPI periode 2011-2012, Ketua HMJ MPI periode 2012-2013, bendahara umum HMI Komisariat Tarbiyah 2012-2013, Bendahara Umum HMI cabang sinjai periode 2014-2015 ketua Umum SEMMI sinjai 2015-2018 dan sekarang Memegang Jabatan Di DPP SEMMI sebagai Wakil ketua Umum 2017-2022.

Ilham sangat berharap kepada para generasi muda, agar sedia berorganisasi sejak dini karna di organisasi lah kita mendapatkan Banyak ilmu dan pengalaman dan bahkan jaringan dimana-mana bisa kita bangun melalui organisasi tersebut.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone