Ratusan Calon Santri Ikuti Ujian Seleksi di Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru

- Minggu, Mei 21, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Sekitar 180 calon santri yang terdiri dari calon santri & santriwati Madrasah Aliyah, santri & santriwati Madradah Sannawiyah, santri & santriwati huffadz (Penghafal Al- Qur'an),  pendidikan diniyah Formal (PDF) sederajat SMA, Pondok Pesantren Al- junaidiyah biru yang lebih di kenal pesantren biru mengikuti seleksi.

Ujian tersebut berlangsung Aula Pesantren biru jalan Jend. Sudirman Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone,  Sulawesi Selatan. Minggu, 21 Mei 2017.

Ketua Panitia, Samsu Alam El- Mahadi, di sela-sela ujian menuturkan bahwa ujian seleksi untuk masuk santri & santriwati di pesantren biru ini dilaksanakan ujian tertulis umum dari beberapa mata pelajaran.

"Diantaranya, mata pelajaran matematika, bahasa ingris, bahasa indonesia dan ilmu pengetahuan alam setalah itu di lanjutkan di ruangan kelas untuk melaksanakan tes BTQ( baca tulis Al-Qur'an ) & Wawancara,"ungkapnya.

Senada diungkapkan dari salah satu panitia pendaftaran Nirmala Firman, menurutnya pihaknya telah membuka pendaftaran sejak bulan Maret 2017 lalu. Santri yang mendaftar kata dia, itu berasal dari berbagai daerah.

"Alhmdulillah sekarang kami sudah menerimah santri  yang berasal dari berbagai daerah, seperti NTT, Kalimantan, Papua dan kabupaten tetangga seperti Sinjai dan Bulukumba yang terdiri dari tingkat Tsanawiyah 107 orang, tingkat MA  75,  suda termasuk Huffazd dan PDF,"ungkap Mahasiswi AHS STAIN Watampone ini.

Seleksi ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai yang berlangsung satu hari dan akan di umumkan hasilnya pada Senin, besok 22 Mei 2017, kemudian santri & santriwati yang di nyatakan lulus akan masuk Asrama pada hari Ahad, 16 Juli 2017 setelah lebaran mendatang. (*)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone