Ratusan Pemuda di Bone Rela Antri Demi Menjadi Anggota LAP

| 10 Mei 2017 | 17.01 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan pemuda dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan beramai-ramai mendaftar dan mengikuti pengkaderan untuk menjadi anggota organisasi kepemudaan Laskar Arung Palakka (LAP). Tidak hanya itu bahkan mereka rela antri untuk mendapatkan giliran untuk di wawancarai.

Antusiasme dan besarnya animo pemuda yang umumnya mahasiswa ini untuk bergabung menjadi bagian dari LAP terlihat saat mereka melakukan pengembalian formulir di sekretariat LAP yang terletak di jalan Besse Kajuara, Bone, Selasa 9 Mei 2017 malam.

"Saya juga tidak menyangka kalau animo pemuda-pemudi di Bone untuk bergabung di LAP sangat besar. Alhamdulillah, saat ini sudah 120 pendaftar, ini suatu motivasi bagi teman-teman di LAP untuk senantiasa bersama dan bersinergi membangun Bone," ungkap Ketua LAP Bone, Andi Akbar.

Andi Akbar menjelaskan, bahwa ratusan pendaftar ini tidak serta merta lulus dan langsung menjadi anggota, karena untuk menjadi bagian dari LAP banyak seleksi yang harus dilalui, salah satunya adalah mengenai seleksi kepemimpinan.

"Banyak proses yang harus dilalui, untuk itu di pengkaderan nanti kita akan melihat peserta yang mana saja yang layak dan tidak layak untuk menjadi anggota. Karena ini penting sebagai pendidikan karakter bagi mereka, sebelum akhirnya terjun di Masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, proses seleksi calon anggota LAP ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni mulai Jumat 12 Mei hingga 14 Mei 2017 mendatang, dengan dua metode seleksi yakni Indoor dan Outdoor.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI