RMS Sebut NasDem Belum Keluarkan Rekomendasi Balon Bupati Bone

- Kamis, Mei 25, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, H Rusdi Masse (RMS) mengaku hingga saat ini DPP NasDem belum mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon (Balon) Bupati Bone.

"NasDem belum keluarkan rekomendasi dukungan untuk bakal calon Bupati Bone. Belum ada yang diusung," ungkap Rusdi Masse kepada Bonepos.com, di Resto Cafe Teras jalan, Merdeka, Watampone, Kamis malam, 25 Mei 2017.

Disinggung mengenai pernyataan Andi Asrul yang mengaku telah mendapatkan rekomendasi oleh DPP Nadem untuk bertarung di Pilkada Bone, Rusdi dengan tegas membantah hal tersebut.

"Belum ada itu. Nasdem akan membuktikan dengan membuka pendaratan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Saya sudah memerintahkan ketua NasDem Bone untuk membuka pendaftaran," tegasnya.

Sebelumnya, bakal calon Bupati Bone Andi Asrul mengklaim bahwa dirinya telah mengantongi rekomendasri dari DPP NasDem untuk maju di Pilkada Bone.

"Sudah ada rekomendasi dari DPP Partai NasDem. Deklarasi sebagai bakal calon akan menyusul, insya allah setelah lebaran nanti, sebenarnya maunya DPW deklarasi dirangkaikan dengan pelantikan tadi, cuman saya tidak mau," kata Asrul.

Untuk diketahui, sedikitnya ada empat mekanisme penentuan calon kepala daerah yang akan dilakukan Partai NasDem, salah satunya melakukan survei ke masyarakat terkait elektabilitas calon.

Untuk calon yang diusung, NasDem tidak hanya terpaku pada kader sendiri. Apabila ada tokoh atau kader partai lain lebih unggul, maka NasDem akan mengusungnya.
PEWARTA : ANDI INDRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta