Sambut Ramadhan, Polres Sinjai Lakukan Operasi Patuh

- Rabu, Mei 10, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Sehari setelah melaksanakan gelar pasukan Operasi Patuh dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai. Hari ini Rabu 10 Mei 2017 merupakan hari pertama Polres Sinjai melaksanakan Operasi di jalan Persatuan Raya, kelurahan Balangnipa, kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Operasi Patuh tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi AKP Kamiluddin, dimana menurutnya bahwa Operasi Patuh yang saat ini dilaksanakan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat sebagai pengendara.

Selain itu, lanjut Kamiluddin, khususnya dibidang Kamseltibcar Lantas Menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 9 Mei hingga sampai tabggal 22  Mei 2017.

"Hari ini merupakan hari pertama kita melaksanakan Operasi Patuh 2017, dan sesuai hasil gelar pasukan kemarin bahwa Operasi Patuh ini tujuannya untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat selaku pengendara, dan Insya Allah untuk menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan ini berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan tanggal 22 Mei 2017," Kata AKP Kamiluddin.

Terkait jumlah pelanggar yang ditindak dalam Operasi Patuh 2017 pada hari pertama ini, kepada Bonepos.com, AKP Kamiluddin menuturkan bahwa jumlah pelanggar yang ditindak berjumlah 9 orang.

"Khususnya di jalan Persatuan Raya, ada 9 orang pelanggar, 4 orang yang kendaraanya kami tahan karena tidak memiliki tanda bukti kelengkapan SIM dan STNK, dan 5 orang lagi yang menjaminkan STNKnya karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM," Jelasnya.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta