Sisektsi Karmila Sinjai Optimis Wakili Sulsel

- Jumat, Mei 05, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Tim Penilai Abdi Bakti Tani Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penilaian Abdi Bakti Tani untuk unit kerja pelayanan publik berprestasi bidang pertanian di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Jumat 5 Mei 2017.

Kabupaten Sinjai diwakili Sisektsi Karmila dalam penilaian abdi tani tingkat provinsi tersebut optimis  mewakili Sulsel di tingkat pusat

Tim yang berjumlah 12 orang tersebut, dipimpin Hj Andi Mirna, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel menyampaikan bahwa Penilaian Abdi Bakti Tani untuk pelayanan publik berprestasi bidang pertanian bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan petani.

"Terdapat 4 point komponen yang menjadi penilaian adalah komponen standar pelayanan,motto,tekad pemerintah daerah, manfaat kepada masyarakat dan inovasi kreatif," ujarnya.

Menyinggung peluang Sinjai bisa lolos ke tingkat provinsi dan pusat, Andi Mirna menegaskan, peluangnya sangat besar. Pasalnya indikator standar pelayanan publik pada pusat Kesehatan hewan Sinjai bisa kita usulkan ke tingkat nasional.

Sementara itu, asisten I Setda Sinjai Andi Halilintar sangat optimis Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bisa keluar mewakili Provinsi Sulawesi di tingkat nasional.

"Kami sangat yakin sinjai bisa mewakili Sulsel di tingkat nasional. Pasalnya kami melihat dinas peternakan dan kesehatan hewan merupakan salah satu dinas yang terbukti nyata hasil kerjanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sinjai terutama di sektor pelayanan dan peningkatan pendapatan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan sekretaris dinas peternakan dan kesehatan hewan Irwan Suaib mengatakan bahwa kami memiliki inovasi bernama Sisektsi Karmila (sistem kartunisasi ternak kabupaten sinjai dan kartu ternak meningkatkan pelayanan), dimana keunggulan dari inovasi ini adalah Sebagai KTP Sapi / identitas ternak, juga sebagai penandaan ternak, dan Alat kontrol kesehatan catatan status kesehatan hewan/ catatan riwayat penyakit, Mutasi ternak, disamping itu bisa juga sebagai Alat kontrol status reproduksi (status IB dan bunting).

Penilaian kinerja unit kerja pelayanan publik ini dibuka oleh asisten 1 setdakab sinjai dan dihadiri oleh tim penilai dari provinsi, bagian organisasi Setda sinjai, pegawai dari dinas peternakan dan kesehatan hewan, sedangkan yang dinilai adalah kepala puskeswan sinjai drh.Ratnawati.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta