SSB Tonra Juara Apala Cup II

| 5 Mei 2017 | 11.58 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - SSB Tonra tampil sebagai juara pada kejuaraan sepak bola U-17 Apala Cup Il setelah memupus harapan Lapatau FC dari kota Watampone dengan skor telak 5-0 dalam partai final yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Apala Kecamatan Barebbo, 4 Mei 2017.

Anak-anak Tonra langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak kick off dimulai, dari skema serangan yang rapih Muh Irsyam berhasil menggebrak barisan pertahanan Lapatau dan memborong dua gol pertama pada menit ke 12 dan 20, Ashari kemudian menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke 24.

Meskipun mendapatkan tekanan beruntun, Lapatau FC memberikan perlawanan dengan mengandalkan serangan balik. Sayang sekali, dua kali sepakan terukur membentur tiang dan mistar gawang SSB Tonra yang dikawal oleh Sukiman.

SSB Tonra mulai menurunkan tempo permainan, pelatih Andi Asri memasukkan tiga pemain baru di awal babak kedua. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh anak anak Lapatau untuk melakukan tekanan balik dengan menggempur barisan belakang SSB Tonra.

Sebuah kesempatan emas dari titik putih gagal dimanfaatkan dimanfaatkan karena sepakan melambung menjauhi mistar gawang. Dua gol tambahan yang dilesatkan oleh Muh Syafik dan Rezky Rahman semakin menunjukkannya dominasi anak-anak Tonra selama pertandingan yang berlangsung 2 x 30 menit sampai akhirnya wasit Jusriansyah meniup pluit panjang.

Dengan Demikian, SSB Tonra berhak membawa pulang Piala Apala Cup II beserta uang pembinaan Rp. 500.000. Di samping itu, striker Ashari dari SSB Tonra terpilih sebagai pencetak gol terbanyak dengan 10 goal sedangkan pemain terbaik dianugrahkan ke salah satu pemain dari Lapatau FC.

Manager SSB Tonra Firman, S.Pd, M.Pd yang hadir langsung mendampingi tim tidak dapat menyembunyikan kegirangan atas raihan terbaik ini.

"Terimakasih atas perjuangan anak-anak, pencapaian ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat Tonra,"ujarnya


PEWARTA : SYAHRUL BASRI
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI