Ternyata, Ini Penyebab Seorang Nelayan Hilang di Perairan Teluk Bone

| 4 Mei 2017 | 14.14 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Ridwan alias Idde 35 tahun seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat bersama dengan delapan orang rekannya sedang mencari ikan di Perairan teluk Bone, Keluarahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 4 Mei 2017 kemarin. Ternyata diduga disambar petir.

Warga dusun Wannipa Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, ini diduga hilang diperairan teluk Bone dengan kedalaman 75 sampai 100 meter. Tempat Kejadian Perkara (TKP) hilangnya Ridwan berkisar 18 kilometer dari dermaga pelabuhan ikan Waetuo dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Juragan kapal H Darwis kepada wartawan bercerita bahwa, dada hari rabu tanggal 3 Mei 2017 sekitar pukul 15.00 wita, ia mendapat kabar dari awak kapal motor Ichal 03 yang  berangkat dari pelabuhan Waetuo menuju tempat bagang yang terletak di perairan teluk bone untuk menangkap ikan.

"Pada saat itu Sekitar pukul 22.00 wita korban Idde (korban) minta ijin kesalah satu kru kapal untuk turun ke laut untuk buang air besar, selang beberapa menit terjadi petir yang mengakibatkan dinamo listrik pada kapal padam, sesaat kemudian kru kapal mencari korban Idde namun tidak terlihat lagi,"ungkap H Darwis.

Dari kejadian tersebut satuan Polairut, SAR Bone, BPBD Bone serta Brimob dan masyarakat  setempat lansung menuju TKP untuk mencari Korban.

Menurut, Komandan SAR Bone, A Sultan, berdasarkan pengakuan rekan korban, tersambar petir setelan buang air besar. "Upaya pencarian saat ini masih terus dilakukan di sekitar titik kordinat jatuhnya korban,"ungkap A Sultan kepada Bonepos.com.

Hingga berita ini di turunkan, Tim yang melakukan penyisiran diwilayah tersebut belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI