Tersangka Pembunuh Jafar Peragakan 20 Adegan Saat Rekonstruksi

- Senin, Mei 22, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Adegan rekonstuksi yang digelar oleh Polres Sinjai pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 di Dusun Lempangan Desa Bua berjalan lancar.
   
Pelaksanaan rekonstruksi di Dusun Lempangan, Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupeten Sinjai tepatnya pada pukul 10:00 Wita, Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sinjai, menggelar kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan dengan korban Lel. Jafar Alias Afa Bin Maming (45), dan tersangka bernama Tahir Alias Tahe Bin Umpa.
   
Rekonstruksi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur didampingi Kasat Reskrim Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sardan, SE, dan dikawal puluhan petugas dari gabungan fungsi sesuai surat perintah kapolres sinjai, dengan menghadirkan tersangka dan para saksi.
     
Terlihat pelaku telah memperagakan 20 adegan di beberapa  titik yang bertempat didusun Lempangan, Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe.

Dalam pelaksanaan 20 adegan tersebut, tersangka memperagakan cara membunuh korbannya, mulai dari awal hingga ia melancarkan aksi pembunuhannya.
 
Tersangka nampak tidak kaku saat ia memperagakan  adegan dalam rekonstruksi itu, ia memperagakan sesuai hasil berita acara pemeriksaannya oleh penyidik.

Kasat Reskrim Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi AKP. Sardan, mengatakan bahwa rekonstruksi ini merupakan serangkaian dari proses penyidikan yang dilakukan kepolisian untuk kelengkapan berkas, supaya bisa diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum.

"Rekontruksi Kasus Pembunuhan ini dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum sinjai, Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan kendala. Kami akan terus bekerja agar proses penyidikan dapat segera selesai hingga dilanjutkan ke tahap penyerahan berkas perkara dan barang bukti tersangka kepada Jaksa," Kata Sardan.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone