Wabub Sinjai Pimpin Upacara Hardiknas

- Selasa, Mei 02, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di halaman kantor bupati lama Sinjai, Selasa pagi,  2 Mei 2017.

Wabub Sinjai saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan bahwa pada setiap saat memperingati hardiknas kita tak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara. Karena peringatan hardiknas didasarkan atas hari kelahirannya. Peran ki hadjar dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar baik berupa gagasan ,pikiran,maupun  terawang masa depan .

"Oleh sebab itulah gagasan  dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional kita. Kemudian untuk jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik  untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin. Memungkinkan peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetisi tinggi,"ujar Andi Fajar.

Hanya dengan karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggilah peserta didik masa kini akan sanggup mrmbawa bangsa indonesia berdiri dengan tegak diantara bangsa-bangsa maju yang lain di masa yang akan datang.

"Hal lain yang ditekankan adalah bagaimana pendidik sepatutnya membangun keteladanan di masa krisis keteladanan ini agar kepemimpinan pendidikan dapat disertai dengan pemberian arah haluan dan menginspirasi peserta didik,"kata Andi Fajar dengan mengajak peserta upacara mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara.

Untuk merealisasikan, lanjut dia, pendidikan yang merata maka diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembaruan bidang kebudayaan dgn pendidikan agar pendidikn tdk terkotak-kotak dan bersekat. Reformasi juga dilakukan pada pelaksanaan tugas kepala sekolah manajer, komite, sekaligus pengawas sekolah.
Pada tataran aksi, reformasi ditandai dgn gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Gerakan Literasi Nasional (GLN), revitalisasi SMK, dan perbaikan distribusi KIP.

Dalam peringatan hardiknas di serahkan pula sertifikat akreditasi untuk 29 lembaga PAUD dari (BAN) PAUD dan PNF pusat, piala juara lomba olahraga dan seni tingkat kabupaten tahun 2017, dan beasiswa secara simbolis kepada 2(dua) mahasiswa berprestasi.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta