Yayasan Pendidikan Lamappaleonro Gelar Pelatihan Kompetensi Guru

- Minggu, Mei 21, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SOPPENG - Pelatihan Kompetensi Guru dengan tema Metode Pembelajaran Kreatif Guru berbasis IT Cerdas Bakti Pendidikan Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng minggu 21 mei 2017.

Ketua Panitia, Elsa Melsahayu dalam laporannya menyampaikan kegiatan Pelatihan Kompetensi Guru dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2017 serta sebagai wujud turut serta meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini didanai oleh Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro Soppeng dan mitra sponsor Pendidikan yaitu BPJS Kesehatan dan PT. BRI Cabang Watansoppeng.

Sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro Soppeng yang dibacakan Ibu Hj. Sukmaini menuturkan Guru adalah salah satu komponen penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Soppeng. Bidang Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk Pembangunan di masa yang akan datang. Guru dituntut mampu mengadaptasi berbagai perubahan khususnya di bidang Informasi, Tekhnologi dan Komunikasi.

"Diharapkan kompetensi guru dalam bidang  Informasi, teknologi, dan Komunikasi dapat dipublikasikan dalam proses belajar mengajar sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lebih bervariatif, kreatif, inovatif dan lebih mudah mencapai tujuan pembelajaran." Ujar Hj. Sukmaini.

Sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Lukman, M. Si menyampaikan apresiasinya pda Kegiatan ini karena merupakan momentum yang sangat strategis untuk lebih memberdayakan tenaga kependidikan di daerah pada masa yang akan datang. Tenaga Pendidik masih memerlukan peningkatan baik dari segi  kualitas maupun kuantitas.

"Kegiatan  pelatihan Kompetensi Guru ini sungguh merupakan suatu terobosan untuk menjawab kondisi pemberdayaan kegiatan Pendidikan di Kabupaten Soppeng."

H. Lukman lebih lanjut mneyampaikan harapannya agar setiap kegiatan pemberdayaan tenaga Kependidikan seperti pelatihan dan peningkatan kompetensi Guru hendaknya dipantau dan dievaluasi penerapannya pada setiap saat di tempat para peserta bertugas.

"Mudah Mudahan kegiatan ini dapat memberikan output dan outcam sebagaimana yang kita harapkan." Tutup H. Lukman.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone