Aktivis Sorot Kinerja Pokja ULP Dinas PU

- Jumat, Juni 16, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Dugaan adanya penyalahgunaan wewenang pada kinerja panitia pokja ULP Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mendapat tanggapan keras dari salah satu organisasi kepemudaan OKP Pemuda Lira Kabupaten Sinjai.

Salah satu anggota organisasi OKP Pemuda Lira Sinjai, Jumardi, berharap agar masalah ini dapat lebih terbuka dan transparan dengan melakukan pembuktian evaluasi terhadap server LPSE.

Selain itu, kata Jumardi  bahwa seuai Perpres No. 54 tahun 2010 dan perubahannya, ketika ada pengaduan, maka inspektorat sebagai APIP  wajib menindaklanjuti pengaduan apabila beralasan.

"Insya Allah, kami akan bersurat ke Inspektorat Daerah dalam bentuk pengaduan, dan mendesak agar Inspektorat Daerah segera turun tangan serta menindaklanjuti kekisruhan yang terjadi antara pihak perusahaan CV.Citra Muda lestari dengan pihak panitia Pokja ULP sinjai. Kami tegaskan bahwa panitia harus terbuka dan transparan dalam pembuktian evaluasi terhadap Server LPSE," Tegasnya.

Berdasarkan pengaduan secara tertulis oleh pihak perusahaan CV.Citra Muda Lestari ke Mapolres sinjai, akhirnya telah mendudukkan ketua dan anggota panitia pokja ULP sinjai di ruang unit tipidkor sebagai terperiksa.

Meski status sebagai saksi, namun pihak penyidik telah mensinyalir dan menduga adanya kekeliruan yang mengarah ke penyalahgunaan wewenang.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Tipidkor polres sinjai Aipda.Sapri yang ditemui bonepos.com, membenarkan bila saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara bergiliran terhadap panitia pokja ULP sinjai, mulai dari ketua pokja itu sendiri hingga beberapa anggota panitia lainnya.

"Kami sudah melayangkan surat panggilan ke semua panitia pokja ULP sinjai, mulai dari ketuanya sampai ke anggota panitianya. Sehingga saat ini kami melakukan pemeriksaan secara bergiliran. Muhammad Ridwan selaku ketua pokja ULP sudah kami periksa pada hari jumat 9 Juni 20!7 lalu, bahkan hari senin kemarin hingga hari ini kami juga telah memeriksa anggota panitia pokja ULP sinjai," Jelas Sapri.

Dalam pemeriksaan, Kanit Tipidkor pun mensinyalir  bahwa kuat dugaan panitia pokja ULP telah melakukan kekeliruan saat memberi sanggahan yang terkesan mengutip atau mengcopy paste dari blogger mekanisme cara mengevaluasi berkas pada rekanan bukan mengevaliasi berdasarkan dokumen lelang.

"Kuat dugaan bahwa panitia terkesan telah mengutip dan mengcopy paste dari blogger, sebab dari sanggahan dan cara mekanisme mengevaluasi berkas rekanan memang ada yang mirip," Kata Sapri.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone